UMP dan UMK Jawa Tengah 2026

Upah minimum provinsi dan upah minimum kabupaten/kota di Jawa Tengah yang berlaku tahun 2026.

UMP Jawa Tengah 2026Rp2.327.386Kepgub 100.3.3.1/504 Tahun 2025 · dokumen resmi

Daftar UMK Jawa Tengah 2026

WilayahUpah minimum
Kabupaten BanjarnegaraRp2.327.813 (2026)
Kabupaten BanyumasRp2.474.599 (2026)
Kabupaten BatangRp2.708.520 (2026)
Kabupaten BloraRp2.345.695 (2026)
Kabupaten BoyolaliRp2.537.949 (2026)
Kabupaten BrebesRp2.400.350 (2026)
Kabupaten CilacapRp2.773.184 (2026)
Kabupaten DemakRp3.122.805 (2026)
Kabupaten GroboganRp2.399.186 (2026)
Kabupaten JeparaRp2.756.501 (2026)
Kabupaten KaranganyarRp2.592.154 (2026)
Kabupaten KebumenRp2.400.000 (2026)
Kabupaten KendalRp2.992.994 (2026)
Kabupaten KlatenRp2.538.691 (2026)
Kabupaten KudusRp2.818.585 (2026)
Kabupaten MagelangRp2.607.790 (2026)
Kabupaten PatiRp2.485.000 (2026)
Kabupaten PekalonganRp2.633.700 (2026)
Kabupaten PemalangRp2.433.254 (2026)
Kabupaten PurbalinggaRp2.474.722 (2026)
Kabupaten PurworejoRp2.401.962 (2026)
Kabupaten RembangRp2.386.305 (2026)
Kabupaten SemarangRp2.940.088 (2026)
Kabupaten SragenRp2.337.700 (2026)
Kabupaten SukoharjoRp2.500.000 (2026)
Kabupaten TegalRp2.484.162 (2026)
Kabupaten TemanggungRp2.397.000 (2026)
Kabupaten WonogiriRp2.335.126 (2026)
Kabupaten WonosoboRp2.455.038 (2026)
Kota MagelangRp2.429.285 (2026)
Kota PekalonganRp2.700.926 (2026)
Kota SalatigaRp2.698.273 (2026)
Kota SemarangRp3.701.709 (2026)
Kota SurakartaRp2.570.000 (2026)
Kota TegalRp2.526.510 (2026)

UMK berlaku untuk pekerja dengan masa kerja kurang dari 1 tahun. Daerah yang tidak menetapkan UMK memakai UMP Jawa Tengah.